dikutip dari Jalantikus.com
pada dasarnya, setiap pekerjaan membutuhkan keahlian khusus, namun tidak semua keahlian tersebut berhubungan dengan komputer. Namun, jika pekerjaan kamu menggunakan komputer sebagai alat kerja, tentunya kamu harus memiliki keahlian tersendiri dalam mengoperasikan software komputer.
Paling tidak kamu harus bisa menggunakan Microsoft Word dan Microsoft Excel. Lalu, Apa saja sih software yang memang dibutuhkan dan banyak digunakan pada berbagai bidang pekerjaan?
1.Microsoft Office
Kalau Microsoft Office sih hampir pasti digunakan oleh pekerjaan manapun, Accounting, Manager, HRD bahkan sampai Editor. Dari Keluarga Microsoft Office, yang masih paling banyak digunakan adalah Microsoft Word, Excel, PowerPoint dan Outlook.
2.Adobe Photoshop
Siapa yang tidak kenal Photoshop? Software sejuta umat. Tapi masih banyak yang belum bisa menggunakan Photoshop, padahal jika seseorang bisa atau bahkan mahir menggunakannya, banyak sekali bidang pekerjaan yang bisa diambil, bahkan kamu bisa membuat usaha sendiri jika mahir bermain Photoshop.
3.PDF Reader
Jika kamu pekerja kantoran, cepat atau lambat kamu akan menemukan file yang berformat .PDF, Untuk membukanya, kamu harus paham menggunakan Software PDF Reader, seperti Adobe Reader atau Foxit Reader.
4.Aplikasi Chatting
Jika smartphone kamu memiliki WhatsApp atau BBM sebagai media komunikasi, begitu juga komputer, yang membutuhkan media komunikasi seperti Google Talk, Hangouts, Yahoo! Messenger atau Skype. Paling tidak kamu bisa dan paham tentang cara pakai aplikasi tersebut. Jangan sampai bingung ketika disuruh Bos untuk menggunakan Aplikasi tersebut.
5.Could Storage
Percaya deh, Komputerisasi makin canggih di jaman sekarang, sudah banyak perusahaan yang mempercayakan data-nya di Cloud. Kita asumsikan Google Drive, paling tidak kamu dapat membedakan mana data yang harus ditaruh di Hard Disk Internal dan mana yang harus ditaruh di Cloud.
Source : Klik disini
Comments
Post a Comment